Wedding Shoes


my dream of wedding shoes

Model impian saya untuk sepatu pernikahan itu ya kaya foto di atas..hehe.. Kebuka sedikit saja di bagian depan atau sering disebut peep toe, dan pakai tali di belakangnya (sling back).
Kebuka sedikit di depan supaya jari-jari kakinya terlihat cantik dengan kutex merah, dan terbuka di belakang dengan tali supaya ga lecet aja sihh.. :D

Saya kurang suka dengan model selop atau sendal, atau yang terlalu memperlihatkan jari-jari kaki, karena kesannya kok kaya telanjang ya kakinya..? hahaa.. Jadi cukup dengan jempol kaki dan jari tengah yang nongol sedikit pasti terlihat lebih cantik :) yaaa pokoknya kaya model sepatu Louboutin di atas dehh, blink-blink pulak kannn...beuuuhhhh...simple tapi mewah :) tapi harganya? hhmmm...ada yang mau beliin? hahaaaha..


Louboutins never fail us! 


Oke, lupakann louboutin itu..karna sudah tidak mungkin memilikinya (cuma Mitha Hutagalung yang tajir mampus itu aja yang baru ku lihat pake tu sepatu).  Ada beberapa pilihan saya untuk wedding shoes, diantaranya ini diaa :

1. Donamici
Tau merk ini lagi-lagi dari group andalan: Pabelas..PAB 2014. Review nya ga ada yang jelek soal sepatu merk ini. Lokasinya di ITC Mangga Dua Lantai 3. Harganya untuk wedding shoes sekitar 800 ribu-1,2 jutaan kalo ga salah, yang 400 ribu ato 500 ribuan juga ada kaya sendal gitu. Harga tergantung banyaknya mata-mata (manik-manik) dan tinggi haknya.
Saya mencoba mensurvey ke Donamici beberapa bulan lalu ditemeni sang calon suami. Nyampe sana, ga nemu model impian saya yang peep toe gituu,,,semuanya kebuka banget di depan, modal nekat akhirnya saya pesen juga dengan model pilihan calon suami sayah..walopun emang kurang 'sreg' sih sayaa,,dan akhirnya bener pas udah jadi, saya raguuu buat make itu sepatu, karna ya ituuu kurang suka modelnyaah..padahal emang super nyaman dan empuk loh! *dasar ababil! hihiii..
fotonya? saya ga fotooo..abiss kurang sukaaa..hahaha..

2. Paulista
Review dari sepatu/sendal merk Paulista ini juga bagus-bagus kok. Tapi harganyaaa diatas 1 juta semua, yang saya taksir malah 2 jutaan! tapi emang nyaman dan empuk sih..mata-matanya bagus-bagus dan berkilauan, tapi karna ga ada yg model peep toe, jadi saya ga ngotot untuk beli sepatu merk ini :D
Paulista tersedia di mall-mall kesayangan anda :)

3. Rina Thang
Liat foto-foto di akun instagramnya @rinathangshoes , emang cantik-cantik banget..berdasarkan review eda pabelas yang bikin di sini juga katanya emang enak dan ga sakit dipake seharian. Tapi pricelistnya yang bikin saya mengurungkan niat untuk pesen di sini. Start from 1,6 juta - 3 juta! Lama pengerjaannya juga lambreta bookk 1-2 bulan..hmmm... 
Ini ada model yang saya taksir dari merk rina thang itu, karna model peep toe-nya :)



4. Suteki Shoes
Pas lagi searching2 sepatu wedding di instagram, nemu merk Suteki ini. Dari foto-foto di instagramnya @sutekishoesmaker sih bagus-bagus (lagi-lagi karena ada model peep toe-nya, hehe). Kemudian saya mencoba menghubungi contact personnya, dan sepatu yang saya taksir harganya 1,5 juta, dengan lama pengerjaan 3 minggu..lumayan sih yaa.. 
Waktu itu saya berniat untuk dateng ke counternya yang ada di Kemang, karena deket dari kantor. Selain itu ada juga di Grand Indonesia dan Kelapa Gading kalo ga salah. 
Tapiii niat untuk mendatangi counternya gagal ketika saya tau ada temen yang pernah pesen di sana, dan ketika saya tanya 'enak ga dipake?' dia jawab 'lama-lama sakit, kayanya kurang cocok untuk dipake pemberkatan dan adat' hahahaa...syukur deh dapet info ini, daripada udah terlanjur beli mahal-mahal dan ternyata bikin kaki sakitttt kaannn...


model ini yang saya taksir, dan katanya harganya 1,5 juta



5. Nefrin Shoes
Lagi-lagi saya tahu merk sepatu ini dari instagram..hihi..bener-bener andalan deh instagram niihh :D banyak model-model yang saya suka dari Nefrin Shoes ini, saya pikir harganya pasti mahal banget, tapi ternyata ketika saya coba tanya2 lewat whatsapp, model peep toe inceran saya harganya 850 ribu, kalo di payet tambah 250 ribu, kalo pake swarovski 350 ribu. Wahhhh..lumayan ga mahal-mahal bangettt yaaa..
Kemudian saya bikin janji untuk datang ke workshopnya di daerah tanah kusir (lebih deket sama PIM sih sebenernya). 
Dateng ke sana ketemu sama Mbak Nefrin sang pemilik. Orangnya baik dan ramah, dia mensketsa sepatu pesenan saya kaya gimana, dan katanya jadinya sekitar 2 minggu, harganya 850 ribu tanpa payet. Sepatu yang saya bikin modelnya kaya gini nih tapi dengan hak cuma 9 cm ajaa :



Kira-kira 2 minggu kemudian, saya coba menghubungi Mbak Nefrin, dan katanya sepatu saya sudah jadi dan siap dikirim. Tapi saya ga yakin kalo sepatu saya akan langsung pas, sehingga saya memutuskan untuk datengin ke workshopnya.
Ternyata keraguan saya benar, sepatunya kegedean bangettttt! Dan hasilnya punnnn...ahh standarrr bangett nget ngett ngett..biasa banget deh pokoknya, gak mantep gitu loh di kaki, kurang bikin kaki keliatan langsing, walopun memang saya akui sepatunya empuk karna dikasih bantalan dan dilapis busa-busa gitu deh.
Akhirnya sepatu saya itu belum bisa diambil karena harus dikecilin dulu.
3 hari kemudian saya kembali, pas saya cobain sepatunyaa..yang kiri udah pas, tapi kanannya masih sedikittt kegedean..hikss :( capekk dehhh.. untungnya Mba Nefrin ini baik banget..sepatu saya mau dikecilin sedikit lagi dan besok paginya diantar ke kantor.
Okey, keesokan harinya ada yang anter itu sepatu, saya cobain, dannn.. yaaa lumayan lahhh... tapi tetep aja kurang mantep untuk ukuran wedding shoes..jadi ragu lagi kan mau pake sepatu ini untuk hari H nantii..bener-bener labil ya sayaaa  -___-



Ternyata urusan sepatu ini bener-bener bikin ribet yaa,,tapi sebenernya saya sendiri kali ya yang bikin ribet. Coba kalo ga banyak mau, pasti udah beres dari kemaren-kemaren.

Jadiii..kalo boleh saya saranin, untuk urusan wedding shoes mendingan beli langsung jadi aja deh di toko-toko yang ada di mall. Modelnya udah jelas, ukuran juga udah pasti. Gak apa-apa lebih mahal sedikit daripada kaya saya sampe 2 kali bikin, dan 22nya ga sesuai harapan saya! hikss..

Okeeyyy..cukup sekian cerita saya seputar sepatu kawin..hehe..semoga berguna. Kalo ada yang mau tanya-tanya lokasi, harga, atau contact person dari merk-merk sepatu di atas boleh comment di bawah yaaa.. :)

Last, ini ada beberapa foto wedding shoes yang saya sukaaaa modelnya tapi entah dimana bisa ngedapetinnya :)


cantik banget yaa, full of  pearl.. fotonya saya dapet dari Eda Tasha di group PAB 2014.



nyari model kaya gini juga susaaahh.. jarang banget yah di mall-mal ada yang kek gini


canttikkk yaaaahh :')


sukaaaaa bangettt sama yang inih!


Love,
Meilani Siregar

Comments

  1. aaa ada namakuuuu di blogmuuu :) oh spatu impian kita yang hanya bisa dibuat di regis bridal dengan harga 9juta sajah.. cieee cieee yang udah martumpolll.. congrats yaa eda cantikk! selangkah lagi menuju keplongan dari kesesakan dada iniii..
    aku akhirnya bikin sepatu di suteki semoga gak sesakit itu *dengan alasan deket di moi* haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dataaaashhh..hahhaa ketauann deh sama pemilik fotonya hihii..aku suka banget bangettt da model mutiara ituuu..gilingan tapi ya bok harganyaa x_X
      makasii da,, lumayan lega deh udah martupol..eda juga bentar lagiih kann..
      iya yaa da, yakin aja ga akan sakit ya pake suteki :) ..semoga hasilnya amaaaann yaah.. xoxo

      Delete
  2. hahaha, urusan sepatu aja segitu ribetnya ya? di donamici bukannya bisa juga ya kita bawa model sepatu yg kita mau & minta mereka buatin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa..ribet banget..yg tadinya anggep sepatu merupakan hal yang ga terlalu penting,tapi ternyataaaa..... x_x
      donamici ga bisa custom kak modelnya, harus ngikutin model yang meraka punya

      Delete
  3. Hai eda..
    Mw tanya wedding shoes by nefrin jd dipakai saat pemberkatan dan adat ? Aku lihat di IG nefrin bagus2 model nya. Nyaman gak dipakai seharian ? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii nella
      yammpun telat bgt ya saya bls nya,,nefrin nyaman kok dipake seharian,,aku pake mulai dari pemberkatan sampe adat :)

      Delete
  4. saya sekarang lg cari sepatu wedding juga.. susah banget carinya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh susah emang sepatu wedding untuk kita2 yang banyak maunya..hahahaa

      Delete
  5. Haah susaahh cari wedding shoes udh liat semua toko2 modelnya gitu2 aja, mau pesen gabole sama cami, takutnya ga sesuai diih harus nyari2 lagi -_-

    ReplyDelete
  6. Hi all visit page kita yaa untuk pilihan wedding shoes custom nya.. www.slightshop.com

    atau link ini http://www.slightshop.com/kategori-produk/sepatu/toko-online-fashion-wanita-jual-beli-sepatu-diamond/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding