Vendor Review

It's time to review my wedding vendors..

Akhirnya tiba juga saat saya untuk memberikan review kepada vendor-vendor di pernikahan saya.


and here we are :



1. Gereja pemberkatanHKBP Jakasampurna

Lokasinya kurang oke, deket pasar, jadi macet banget pas kesana. 
Walopun udah pake paspampres, yang dikawal cuma mobil pengantin, mobil orang tua saya ketinggalan.Tapi Pendeta Pillian Panjaitan yg memberkati kami itu luar biasa. 2 thumbs up for him! :)

2. Gedung adat & resepsiMulia (Mulia & Raja) (score: 85 out of 100)

Sudah book sekitar bulan Juli atau Agustus 2013, that means lebih dari satu tahun sebelum hari H kami pesennya! Keluarga belum pernah ketemu tapi udah dp gedung duluan :D yg milih tanggal aku dan suami, Puji Tuhan tanggal pilihan bisa didapatkan :)



Suasana Adat di lantai bawah Gedung Mulia


3. Catering adatRotorang catering (80)

Saya ga terlalu nyobain makanannya, tapi pas nyoba ikan mas waktu marsibuai-buai, kayanya biasa aja..haha..apa karna ga napsu makan yak. 

4. Catering nasionalYvonne's catering (90)

Testi dari orang-orang katanya enak. Saya sendiri ga nyobain sama sekali. Puji Tuhan dengan tamu yang banyaaakk di luar dugaan, makanan tidak kurang, bahkan berlebih.

5. MusikLaspados (85 out of 100)

Seriously, saya sama sekali sudah tidak fokus lagi untuk memperhatikan musik ataupun pemusik waktu itu..tapi so far tidak ada sesuatu yang buruk di pendengaran saya..

6. DekorasiDe Riz (65)

Maaf Kak Yanti saya hanya bisa memberikan nilai 65 untuk service decoration yang kk berikan di pesta saya kemarin.
Saya pribadi ga puas sama De Riz, menurut saya dekor yang dikasih ga sesuai dengan harga. Mungkin cuma keliatan bagus di pelaminan, tapi selebihnya enggak, banyak yg dikurang-kurangin, Laporan dari WO saya, ternyata bunga di gereja jumlahnya tidak sesuai dengan kontrak, lalu meja untuk mini galeri juga ga mereka kasih, padahal Kak Yanti janjinya mau kasih, karena memang sudah bayar 3 juta untuk dekor photobooth sudah termasuk meja mini galeri tsb.. Alhasil foto-foto kecil yang sudah saya cetak tidak terpajang. Kursi pengantin pun sudah jelek, walaupun kalau dilihat dari jauh baik-baik saja. Bunga-bunga segar yg dipakai juga cepet layu. 
Jadi menurutku, De Riz gak recommended,,ato mungkin sayanya aja yg kurang beruntung yak. 
Saya kecewa sama De Riz, padahal pemiliknya itu sama-sama marga Siregar, dari Muara pulak! tapi bisnis ya bisnis. no korting. no nego. no no no nooo.. ga ada sodara-sodaraan.
Kak Yanti, maaf ya kalo kk sampe baca review saya ini, tapi memang ini adanya, biar yang lain juga tau, dan kk bisa lebih profesional lagi dalam memberikan service kepada client..harganya juga kan ga murah, kak.
tapiiii..saya sempat di kasih bunga juga sih untuk hair do waktu martumpol. makasih ya kak!

7. Mini dekor di nasional: Decorer Partie (90)
Dekor tim nya eda akuuu di grup pabelas, namanya Eda Dessy :)
Saya suka banget standing character-nya atau saya nyebutnya patung2an, hehe.. Makasih da dessy and friends :*




mini decor di lantai 2 (nasional) 


8. PhotographyAA (Andalan Anda) Photography (80)

Prewed, foto martumpol, foto hari H sama photobooth, udah 1 paket. Agak bingung kasih review AA foto ini. Bagus2 nyebelin gitu..Mungkin karna dia udah punya nama, jadi bener-bener ga bisa di nego, pelit kasih bonus..tapi so far hasil editan dia bagus2 :)

9. KebayaVera Kebaya (100)

Bikin dari H-5 bulan, jadinya baru H-4 hari. 
I'm totally happy with my wedding dress. It was my dream that became true! Mba vera nya ramahh banget..

10. Bahan kebayaGanesha Pasar Baru (85)


11. VeilChloe Brides (80)

Veil yang saya pesen super panjangggg melantai menyeret-nyeret..hihiii..

12. Songket adat: Songket palembang by Zainal songket (95)


13. Songket pemberkatan: Ragi idup by Merdi Sihombing (95)

14. Jas suamiBahan Zegna beli di Altamoda Pasar Baru (90)

Jahit di Laxmi Pecenongan (95)

15. SepatuNefrin Shoes (80)

Mayet sendiri, biar hemat..hahaha...Nyaman dan ga pegel dipake lama, walopun modelnya kurang sesuai ekspetasi saya..

16. Sepatu suamiEverbest (90)Murah meriah katanya :D


17. Make upYunita Make Up (100)

Puas luar biasa sama Yunita. Very very high recommended. Sampe jam setengah 1 malem make up masih sempurna! 

18. Hair doSeto (85)


19. Hand bouquet pemberkatan : by De Diz (70) mawar putih only, cepet layu. Untung dipakenya cuma pas di gereja.

Hand bouquet adat : by Hana Boutique Flower (100) mawar & tulip. Bagus banget, puas banget, bener-bener sesuai dengan yang saya inginkan :D



so beautiful! rose and tulip :) love it!


20. Mobil pengantinJaguar (75)

Ga tau ini pesen dimana, suami yang urus..hehe

21. CincinFrank Duet (100) 

Model klasik 1 berlian kecil di tengah, emas kuning.

22. Foto prewedJasa temen @bali (90) 

Aa photo @kebun raya bogor (85)

23. UndanganPak Usman (80)

Sempet emosi di awal-awal karena sering banget revisi..tapi lumayan puas dengan hasil yg didapat dengan harga yang super murah, secara saya cetak undangan total lebih dari 1700 undangan!



undangan adat parboru


24. Souvenir: Dompet hp laci 3 di Asemka (80) 

Beli yang ready stock, ga pake pesen2 :D

25. Sortali & gondang2: dipinjemin mertua


26. Bridal shower: @Pand'or (100) 
Lokasinya di jalan wijaya, jaksel. Di dekor sama temen-temen saya.., karna saya suka banget pantai, mereka pilih tema pantai..hihii..sukak bangett! Saya pasti kasih review detail bridal shower inih ;)

27. Foto gandeng untuk catatan sipil : 
Qtha foto (90)


28. Cetak foto prewed: Qtha foto (90)







Fyuuhhh..Ada yang kurang gaaakk?hihii..

Begitulahhh kira-kira penilaian saya tentang vendor-vendor yang turut menyukseskan hari pernikahan saya dan suami. Persiapan kurang dari 7 bulan, selesai sudah dalam 1 hari itu.
Dengan segala kelebihan dan kekurangan pada pesta kami waktu itu, Puji Tuhan semuanya lancar aman dan terkendali.
Pengen banget saya mereview detail mengenai vendor-vendor di atas. Semoga ada waktunya dan gak malas yah..hihii..doakan saja.
Kalau ada yang mau tanya-tanya soal vendor-vendor tersebut, boleh comment di bawah ini..dan sebisa mungkin akan saya jawab :)

Semoga bermanfaat..


Thanks Jesus!



Love,

Meilani Siregar

Comments

  1. selamat yaaa atas pernikahannya..
    boleh minta contekan menu si yvonne's gak say? hehehe.. makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Maria..makasih ya buat ucapannya :)
      nahhh kalo soal catering itu mama mertua aku yg urus..nanti coba aku tanya ya menu nya apa aja. Yvonne's catering recommended kok..temen2 aku banyak yg bilang enak..hehehe

      Delete
    2. hi meilani
      boleh tau ga veilnya itu yg nempel dikebaya atau yg dicantolin di kepala?

      tq

      Delete
    3. hi Meida..
      veilnya yg dicantolin di kepala say :)

      Delete
  2. Hai kak Meilani,
    Boleh minta pricelist gedung mulia dan undangannya? Kalau kakak masih simpan dan tidak keberatan bolehkah di email ke noviantyekaputri@rocketmail.com ?
    Thanks a lot ya kak
    GBU ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Novianty,
      sudah saya email ya..silakan di cek :)

      Delete
    2. Misi Kak, mau tanya tanya dong... niatnya juga mau pemberkatan di HKBP Jakasampurna nih hehehe kak mau tanya soal price list gedung mulia dong kak. boleh di email ke rds.apriliana@yahoo.com

      Delete
  3. Replies
    1. haaaiiii dek Risca...
      biasanya orang yang nyasar di blog ini adalah orang2 yg lagi nyiapin kawinan loohhh..
      jadi kapan tanggalnya, dek Riscaaaa? :p

      Delete
  4. Halo Kak Meilani.. salam kenal, aku Novi Sinaga ;)
    Boleh share kontak AA photo? Klo masih ada pricelistnya boleh juga ya kak..hehee.
    ke nofeenaga@gmail.com
    makasi banyak kak Mei.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo nofi.. salam kenal juga :)
      ini no telp AA foto 021-8092943 / 021-80873537
      untuk price listnya aku ga punyaaa..mungkin bisa lgsg di telepon aja yahh..
      sukses :))

      Delete
  5. Hi meilani, salam kenal. Aku suka banget baca blog kamu. Tuturkatanya ringan, enak dibaca, detail n i love it so much. Kamu di beri talenta menulis. Aku sudah menikah, tapi nyari rekomendasi buat kebaya n nyasar diblogmu. Ternyata asik bgt, hak pelit info n apa adanya bgt. Yg saya penasaran, emangnya bisa Cancel ya kalo udah janjian n disketsain design ma designer terkenal2 itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi kak joice..
      waahhh seneng sekaligus surprise bgt baca komennya..hihi..selama ini aku ngerasa bahasa dan cara aku nulis itu bener2 'bottom level' dan ga ada apa2nya kalo baca2 blog orang lain..hehee..makanya seneng bgt kalo ada yg suka sama tulisan2 saya yg ga seberapa ini :D

      soal designer2 terkenal itu, bisaaa bgttt kak kita udah digambarin/ disketsain, trus ternyata ga jadi. kayanya itu biasa aja :)
      kalo pengalaman aku datengin designer terkenal itu sih mereka akan sketsa kebaya untuk kita maunya seperti apa, setelah itu mereka kasih no rekening buat kita transfer DP nya. kalo kita ngerasa ga cocok ato batal, kan tinggal ga usah transfer dehh... so simpleeee...hehehee..
      good luck hunting kebayanya kak joice :)

      Delete
  6. penasaran...bikin "apa itu namanya"...yg foto prewedd ukuran orang asli... Dimana + berapa harga nya yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya standing character / patung2an itu ya? kebetulan itu aku bikin di tempat temen ku. coba aja tanya sama orang dekorasi kmu, biasanya mereka bisa bikin kaya gitu :) harganya beragam tergantung bahan yg digunakan..

      Delete
  7. Hi Meilani,
    Serius, kamu punya talent buat menulis. Saya yakin, dgn style n Gaya bahasamu, kalau kau menulis ttg tempat2 wisata atau tempat2 belanja, pasti seru n asik.
    Tks a lot ya infonya...GBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi,,makasih byk kak joice,,
      semoga aja kedepannya aku masih punya hasrat untuk nulis yaa :) :D
      GBU

      Delete
  8. Hai kak. Mau tanya aja nih utk pertimbanganku. Kan aku baca postingan blognya soal survey kebaya. Penasaran aja kenapa kakak akhirnya lbh milih bikin kebaya di vera sama myrna drpd di Igun? Pdhl secara price yg vera lbh mahal dr keduanya. Kira2 pertimbangan atau keunggulan nya apa ya? Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Hanna..

      ada beberapa pertimbangan knp aku akhirnya lebih milih vera drpd igun. diantaranya ini alesannya:

      1. vera kebaya pricelist nya jelas..start from brp brpnya. kalo igun, dia masih pake kisaran harga..ga ada pricelist patennya. aku takut aja nanti byk embel2nya..tambah ini itu.
      2. dari sekian banyak foto-foto yang aku lihat, semua kebaya vera itu bener2 nempel banget di badan. ga ada yg fail hasil karya dia yg aku liat. kalo igun, ada beberapa kebaya yg kurang nempel dibadannya..mungkin igun lebih juara di wedding gown yaa,,
      3. mama aku lebih sreg sama hasil nya vera..menurut dia lebih klasik, ga aneh2..tapi elegant..

      gituu hanna kira2 pertimbangan aku knp lebih milih vera dprd igun.
      kalo myrna, aku pake kebaya dia pas martupol..karna untuk hari H kurang sesuai selera ku aja..hehe..

      semoga membantu ya :)

      Delete
  9. Hai kak salam kenal
    Boleh tau cp undangannya? Brapaan yah kak undangannya
    Klu boleh skalian mnta tolong email desainnya kak ke hosvythalige@gmail.com
    Makasih banyak kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai maria..kamu email aku dulu aja ya siregarmeilani@gmail.com :)

      Delete
  10. hai ka,salam kenal ya.. senang baca web nya ^^

    bisa minta info cp undangan, yunita make up dan ver kebayanya dan price listnya, maap kalau kebanyakan..minta tolong dikirim ke dinamarissa87@gmail.com..

    thanks ka. God bless

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dina..maaf baru bls..untuk PL vera kebaya ada kok di blog saya ini yang bahas tentang survey vera kebaya :)

      Delete
  11. Haiii edaaa salam kenall.. Aku suka bgt baca blog eda sangat informatif bgt.. Sayangnya aku ud merit duluan april 2014 di bandung krn dulu domisili di bdg.. Tapi saya masih bisa dpt info2 penting seperti t4 jait kebaya murmer dan bagus hehehe
    Tetap jadi berkat buat sekitar lewat blogya yahh
    Btw kebaya nikahan di vera kebaya habis brp jadinya๐Ÿ˜๐Ÿ˜ pengen bgt jait di situ tapi mahal bgt๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Gbu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiii eda marianaaa..hahaha lama bgt ya aku blsnya..hihiii..
      masih butuh PL vera, da? japri2an ajah kita ya daa :p

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Hallo eda, salam kenal yaaa. Boleh minta pl detail waktu di mulia? Biaya dekor dan catering gtu estimate nya berapa yaaa.. Hehehehe tolong email nya yaaaa edaa.. citramunthe22@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu! Dapatkan informasi lengkapnya 089611648377 (Zulfa)

    ReplyDelete
  15. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding