Selamat Tanggal 4!

Selamat tanggal 4!

5 months to go.

Tinggal 5 bulan lagi menuju hari pernikahan itu! O...la...laaaa...

Mari kita review apa saja yang sudah dipersiapkan sampai saat ini:

1. Venue : Gedung Pertemuan Mulia Raja - Mulia 
Udah booking jauuuhhh sebelumnya, lebih dari satu tahun sebelumnya, demi mendapatkan tanggal pilihan :)

Gedung Pertemuan Mulia & Raja
Jl. Kebon Nanas No.70 Jakarta Timur
(021) 8518666

2. Kebaya wedding : by......(It's a big deal!), warna putih, model klasik ga neko2 :) 

3. Bahan kebaya wedding : brokat prancis, atau nama kerennya france lace. Beli di Toko Ganesha, Pasar Baru. Dapet harga bagus dengan kualitas yang menurut saya ok banget, bahannya katun dan lumayan tebal. Dengan tawar menawar sampai titik darah penghabisan dapet harga 2.050.000 sepanjang 2,75 meter, dari buka harga 3 juta.

4. Songket wedding : beluuummm beliii...masih belum 100% rela buat beli songket warna merah idaman mamak-mamak batak, haha..berharap keajaiban terjadi dan saya diijinkan untuk pake songket pink ato peach :p . Tapi rencana saya akan beli di Zainal Songket.

Zainal Songket
Jl. Kebon Kacang 29 No. 13A Jakarta Pusat
(021) 3141118, 3144461

5. Kebaya Martumpol : by Myrna Myura. Warna Lavender, bahan dari Myrna-nya, semi prancis. Untuk review tentang kebaya Myrna Myura bisa dilihat di sini.

6. Songket martumpol : belum beli juga. Rencananya mau pake songket/ kain tenun Bali, belinya di Bali pas dinas kantor nanti..hoho..

7. Kebaya Marhusip : by Rumah Busana Andike. Tukang jahit andalan si mama. Murah meriah kalau dibandingin penjahit-penjahit atau designer-designer yang berseliweran di instagram itu. Kualitas jahitannya juga bagus, ok banget. Untuk kebaya marhusip ini saya pakai warna pink.

Rumah Busana Andike
Jl. Taman Narogong Indah, Rawa Lumbu A.14 No.1 Bekasi
(021) 8223420

8. MUA (Make Up Artist) : Yunita Alfia, atau sering saya sebut Yunita Make Up, sesuai dengan nama akun IG-nya. Hair do nya sama Mas Seto. Pasangan maut menurut saya kedua orang ini, makanya saya ga ragu buat make jasa mereka sekaligus untuk martumpol dan wedding day nanti. Soal harga, Yunita kasih price list untuk make up wedding pemberkatan + resepsi + hair do itu 7 juta. Tapi saya berhasil menawarnya..hohoo.. so far Mba Yunita ini baik banget. Buat yang mau tau price list lengkapnya Yunita Make Up dan harga yang saya dapatkan, bisa comment di bawah ya.

9. Wedding Ring : Frank duet by Frank&co. Pesen di storenya yang di PIM 2. Model klasik dengan satu mata berlian di tengah, emas kuning.

10. Photo + Video : AA Photography, pilihan calon mertua, karena dibayarin jadi ikut aja dehh..haha. Kata beliau sih udah paket lengkap untu dokumentasi ketika martumpol dan hari H, plus prewed!

11. Dekorasi : Deriz Decoration

12. Catering : Rotorang (catering nasional), Yvonne's catering (catering nasional)

13. Pemusik : Laspados

14. Undangan : (belum)
15. Souvenir : (belooomm)
16. Mobil Pengantin : (belum jugak)
17. Handbouquet : (sama-sama belum)
18. Sepatu : (nunggu sale lebaran nanti, hahaha)

Masih banyak ya PR nya.. belum lagi ngurusin seragaman temen-temen, make up untuk kakak-kakak dan adik, seragam penerima tamu, dan sebagainya!

Ayo semangattttt.. Tapi emang semangat banget kok saya dengan segala wedding preparation ini :) secara menikah sekali seumur hidup, so harus totalitas!


Love,
Meilani Siregar


Comments

  1. Halo mau tanya pricelist untuk Yvonne's catering donk..boleh diemail ke pezzy_takarai@yahoo.com ? Thanks and good luck for your big day yaa!

    ReplyDelete
  2. Hi aku juga mau donk diemail ke phey_4monk@yahoo.com. Thx ya God bless your plan...

    ReplyDelete
  3. Hi Maria Lidwina Utami dan Phei Hoa..
    untuk pricelist Yvonne's catering saya tanyakan camer saya dulu ya..soalnya dia yang ngurus itu..segera setelah saya dapatkan PL-nya, nanti saya email.
    thanks yaa :))

    ReplyDelete
  4. say sorry aku uda dapet price list gubugan & menu box nya sama pilihan menu buffetnya dari pameran JWF kemaren.. hehehe.. thank you yah..
    btw kamu pilih menu apa aja kalo bole tau?

    ReplyDelete
  5. Maria Lidwina aku boleh minta pricelistnya ga'...? Kalo misalnya dalam bentuk brocure atau booklet boleh minta fotonya trus email ke phey_4monk@yahoo.com
    Thanks before...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Phei Hoa, boleh.. besok yah aku email soalnya ada di kantor.. btw kalo seandainya daku lupa ga imel2, tolong diingetin via email yah ke pezzy_takarai@yahoo.com hehehe.. thanks

      Delete
  6. Hai Meilani,

    Aku boleh minta alamat email kamu ga utk tanya2 soal Yunita Make Up karena baca2 beberapa review katanya kurang konsisten di Harga dan Waktu.

    Many Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi rapopo popo
      ini email saya ya.. siregarmeilani@gmail.com

      Delete
  7. Hi Eda Melani, salam kenal ya ...

    Aq Evi br Malau, suamiku Rajagukguk dr Muara jg :)

    Aq penasaran, mau nanya2 boleh ya ....
    Kalo boleh tau, di acara wedding kamu itu kira2 untuk seragam :

    Pakaian Bestman ------> jas atau apa? Sewa / beli? Berapa orang?
    Bridesmaid -----> kebaya / gaun? Sewa /beli? Berapa orang?

    Btw, bridesmaid atau bestman di acara batak fungsi nya sbg apa ya dan kapan mrk berkontribusi di acara?

    Pakaian Namboru dan Pakaian Seragam Inanguda -----> ini maksudnya kebayanya aja yg di kasih atau berikut kain/songket? Sewa atau beli? Masing2 berapa orang?

    Pakaian Panitia -------> ini seragaman jg? Brp org? Kebaya+kain/songket jg? Pria pakai jas?

    Pakaian Penerima Tamu - Adat 》seragam penerima tamu ini kebaya+kain/songket jg? Sewa/beli ?
    Berapa orang?
    Pakaian Penerima Tamu - Resepsi 》

    Maaf ya kalo nanya nya kebanyakan :D
    Makasih byk sebelumnya.

    Salam,
    Evi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horass Eda Evi.. salam kenal juga yaa.. :)


      waktu di acara wedding aku, aku ga kasih seragam untuk bestman-nya..cuma dasi aja, jadi cowo-cowo itu pake dasinya samaan.
      yang jadi bestmen ini orang-orang kantor aku kira2 10 orang yang tugasnya sebenernya adalah sebagai among tamu.

      kalo bridesmaid, aku kasih kain ke mereka, terserah mereka mau jait kebaya ato gaun, tapi kemaren aku kasih contoh modelnya biar mereka ga bingung..bridesmaid aku jumlahnya ada 30an orang..temen2 sekolah, kuliah dan temen kantor.

      bridesmaid atau bestman di acara batak fungsi nya buat bantuin kita mengarahkan tamu-tamu nasional supaya masuk ke tempat nasional (bukan ke tempat adat), dan ada juga yang jadi penerima tamu.

      sebenernya beda-beda sih fungsi mereka di acara adat batak. cuma waktu di nikahan aku ya seperti itu.

      Pakaian Namboru dan Pakaian Seragam Inanguda, waktu nikahan aku, aku cuma kasih bahan brokat aja..tanpa songket.

      Pakaian Panitia -------> dikasih bahan brokat, ada yg di kasih bawahan berupa kain tenun, ada juga yang enggak.

      Pakaian Penerima Tamu - Adat 》 dikasih bahan brokat juga.

      Pakaian Penerima Tamu - Resepsi 》dikasih bahan brokat.

      semoga membantu ya..

      Delete
    2. Hi, salam kenal.

      Aku boleh minta price list MUA Yunita Make Up? Minta tolong email ke trisya.icha@gmail.com yaaa..

      Thanks a lot.
      Icha

      Delete
  8. Mba mau minta price list nya yunita MUA yaa ke noritawisma@gmail.com
    Makasih mba

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Dear Mbak Meilani,

    Bolehkah minta price list Yunita Make Up?
    Minta tolong dikirimkan ke email saya nurinshadrina@gmail.com

    Terima kasih, Mbak..

    ReplyDelete
  12. Mau minta price yunita makeup ya ke atikah.fajrina@gmail.com thx

    ReplyDelete
  13. Minta price list yunita makeup ke little.deeprincess@gmail.com. makasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding