Expense vs Income

Hari ini saya ke dokter gigi, kontrol rutin behel tiap bulan, lalu kemudian ke skin care buat facial. Bener-bener perawatan tubuh yang beberapa bulan ini saya lakukan secara rajin. Semuanya itu dilakukan adalah demi : WEDDING.

Emang enak sih sebenernya bisa merawat diri secara rutin sesuai jadwal tiap bulannya, tapiii ya itu diaaa..harus ada (banyak) yg kita keluarkan. All need cost!

Mamamiaaaa....

Coba kita cek ya..

- biaya kontrol behel (biar bisa segera dilepas behelnya) = 250rb
- facial = 200rb
- minggu sebelumnya udah ke skin care juga ketemu dokternya + suntik jerawat yang tak kunjung mengempis + peeling + krim-krimnya menghabiskan biaya = hampir 1juta!
- kemaren baru aja bayar pajak mobil + dendanya = 2,6juta
- belum bayar cicilan mobil + premi asuransi = 3,5juta
- bayar kosan = 1,2juta

Semua rincian yang di atas itu aja udah hampir mencapai 9 jutaaaa!

Dulu saya kira untuk wedding itu saya cukup nyiapin duit untuk kebaya, make up, foto prewed, dan lain-lain keperluan saya sendiri.
Tapiii ternyata kenyataannyaaaa...
Masih ada kebaya mama, kebaya kakak-kakak dan adik, bahan kebaya mereka, sepatu papa, jas papa, catering untuk marhusip nanti, belanja masakan untuk marhori-hori dinding, salon mama dan kakak-kakak sama adik, dan masih banyak lagi. Mikirinnya itu bikin paleng!


Tapi saya inget banyak orang yang bilang kalo mau nikah itu, pasti ada aja rejekinya. aaaaammmmmeeeennnnn.....

Dan tadi saya baru baca satu ayat dari Yeremia 29:11-12 

 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. 
Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu"

Makasih ya Tuhan Yesus, how lucky me to have You, Lord! :) Engkau pasti mencukupkan saya. Mukzijat Tuhan itu nyata. Janjinya ya dan amen.



Love,
Meilani Siregar

Comments

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding