My Last Birthday as a Single Lady : EXTRAORDINARY BIRTHDAY



Today is my birthday.
Today i'm 27.
Today is my last birthday as a single lady.
And i said this is an extraordinary birthday for me!

Kenapa extraordinary?

Bukan karena kemeriahannya, bukan karena surprisenya, bukan karna birthday cake, candle, b'day gift or flowers from friends or family or my boyfriend, tapi justruuuu hari ulang tahunnya saya terasa 'berbeda' dari hari ulang tahun sebelumnya karenaaa ketidakmeriahannya, no surprise, no birthday cake, no candle, no b'day gift, no flowers, or anything else.

Mari kita bercerita tentang hari ini.

Ada yang bilang, kalo kamu memiliki satu alasan untuk bersedih atau kecewa, maka ingatlah akan seribu berkat yang telah kamu terima.

Ok, baiklah mari kita bandingkan hal-hal yang mungkin membuat aku sedih di hari ulang tahun ini dengan hal-hal yang seharusnya aku syukuri.

Dimulai dari hal-hal yang (seharusnya) bikin aku sedih dan kecewa:

1. Harus dinas ke luar kota tepatnya : PURWAKARTA dan SUMEDANG pas di tanggal 20. Hari ini. Hari ulang tahun.

2. Mama dan papa ga kasih selamat. Sampe saat saya berangkat pun mereka ga ngasih selamat :( dan ternyata bener mereka lupa, baru ngasih selamat sore-sore lewat bbm.

3. Dinas ke luar kota 4 hari lamanya dan ga dikasih uang SPPD! Parah lah. Ulang tahun masa ga punya duittt T.T

4. Perjalanan Bekasi-Purwakarta sih masih lancar, tapi dari Purwakarta ke Sumedangnya itu loohh..macet, jalan rusak, belok2, pusiiinggg...ditambah pas ke Bandung macetttt...sakit pinggang di jalan. Mana supirnya BB, aduuhh...laper ga sarapan dan baru makan jam 3 sore di rumah makan yang seadanya. What a birth DAY!

5. Ga ada yang kasih selamat secara langsung berjabat tangan salaman.

6. Ga tiup lilin - ga make a wish.

7. Ga ada makan-makan bareng temen-temen ato pacar di hari ini.

8. ONLY MY SELF di kamar hotel Royal Dago.


dan sekarang mari kita lihat hal-hal yang (seharusnya) disyukuri dan (seharusnya) bikin seneng:

1. Sudah ada kepastian buat menikah. Hal ini yang ga saya dapetin di ulang tahun sebelum sebelumnya <3

2. Wedding party soon! BIG deal. That's the most beautiful gift i've ever had :)

3. Ga usah pusing dengan ke-hectic-an akan kerjaan di kantor di hari ulang tahun.

4. Dengan ONLY MY SELF today, that means you are very very enjoying your birthday as a SINGLE lady!

5. ANTI MAINSTREAM BIRTHDAY. Tuhan ngijinin biar ulang tahun saya ga gitu-gitu aja. Dibangunin jam 12 malem pas melek ada kue tart dengan lilin, ato dikantor dibeliin harvest trus siangnya nraktir lunch di luar. Tahun ini saya bener-bener dibuat ngerasa yang 'beda'. Tanpa itu semua. Thank God saya bisa ngerasain hari ulang tahun yang seperti ini.

6. Bisa ngerasain ulang tahun di luar kota, 3 kota sekaligus! Purwakarta, Sumedang, dan Bandung. Ga cuma di bekasi ato di Jakarta aja kann..

7. Cincin nikah udah jadii looohh.. Anggep aja ini juga sebagai hadiah ulang tahun ke-27 ini. Ga semua perempuan bisa ngedapetin hadiah macam ini :)

8. Besok bisa ketemu sama XV, temen SMA duluu..hihii..kalo di Jakarta kan belum tentu bisa ketemu.

9. Calon suami ga bertingkah aneh-aneh yang bisa bikin berantem. Dia baik banget hari ini, walopun dia ga ngebolehin saya buat beli kue sendiri dan tiup lilin sendiri. Kata dia "trus gunanya aku apa?" ok, baiklaahh sayaaanggg....


See?

Lebih banyak hal-hal yg bikin seneng dan hal-hal yang patut disyukuri kan? Sebenernya masih banyak lagi hal-hal yg sehrusnya bikin seneng..tapi 9 point pun sudah cukup buat nunjukin kalo ga sepantesnya saya kecewa ataupun bersedih hari ini. Karena dibalik semua kejadian yang terjadi hari ini sudah diatur dan diberikan Tuhan Yesus.

Teima kasih Tuhan untuk hari ini, Terima kasih Tuhan Yesus buat semua birthday gift untuk saya  :)
Makasiihh..makasihh... :)

"...justru karena ketidakmeriahannya itu, ulang tahun gw jadi so spesial!"

ok, last i wanna say:

Happy 27th Birthday for me :) :) :)


Love,
meilani siregar



Comments

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding