Survey Kebaya : Intan Avantie (Part 1)


Beruntung saya kedapetan pelatihan ke Semarang dari kantor, sehingga saya punya kesempatan buat dateng ke butik Intan Avantie yang memang selama ini saya tahu hanya ada di Semarang.

Awalnya saya tahu Intan Avantie (InAv) dari temen saya yang memang orang Semarang, selama ini saya hanya tahu emaknya aja, Anne Avantie. Siapa sih yang gak kenal designer kebaya Anne Avantie di Indonesia Raya iniii..yang rancangan-rancangannya superb, kece sangat, cantik, unik, dan sangat berciri khas! Kata temen saya itu, kebaya anaknya Anne Avantie ini sama persisss siss siss dengan kebaya emaknya, kualitasnya pun sama, tapii harganya jauhh lebih murah! Jadi tertarik lah saya buat mensurvey ke butiknya, yang sudah pasti sebagai salah satu pilihan untuk menjadi kebaya wedding saya.. J

Setelah browsing-browsing alamat butik InAv, segera sesampainya di Semarang saya langsung mendatangi butik tersebut yang kebetulan tidak jauh dari hotel saya menginap, Novotel Semarang. Naik becak 10 ribu, 5 menit saja sudah sampai saya di butik InAV. Letaknya tidak jauh dari Thamrin Square. Untuk alamat lengkapnya ada di akhir tulisan ini ya. Butiknya buka setiap hari, pukul 09.00-20.00.

Sesampainya dibutik InAv, saya disambut oleh 3 model kebaya merah yang terpampang manis di etalase butik, yang ternyata merupakan kebaya yg dikenakan oleh Putri Indonesia tahun ini. Super cantik, sexy, dan mewah! Ini dia foto kebayanya:

Kebaya yang dipakai oleh Putri Indonesia 2014. Merah tandanya berani!


Di sana saya melihat koleksinya yang ready stock. Memang bagus-bagus semuaaaa..mulai dari kebaya pendek sampai kebaya melantai seperti ini :

Kebaya pendek sepanggul. Warnanya unik, detailnya ciamik.
Tampak depan (kiri) dan tampak belakang (kanan).

Me want this!

Ini foto full-nya.
Kebaya panjang melantai, harganya 30jutaan, tapi asli cantik banget! Banyak warna, tapi ga norak.


Ada juga foto yang saya ambil dari koleksi album fotonya. This is it:



Dari hasil mengobrol dari mbak-mbak ramah karyawan butik InAv diperoleh informasi:

-          Untuk kebaya wedding InAv harga start from 15 juta all in, include bahan dan bawahan! (tapi mungkin ini simple aja kali ya)

-          Katanya, Mbak Intan ini baik banget, dia bisa bikin kebaya sesuai budget kita.. *ahh masaaa sihhh…

-          Harga kebaya yang ready stock rata-rata harganya 19-20 jutaan sudah termasuk bustiernya, sedangkan yang panjang melantai 30 jutaan! (mahal sih, tapi masih dibawah harga Vera Kebaya, lhoo..hahaa)

-          Kalau memang jahit kebaya wedding di InAv, nanti dipinjemin kebayanya yang ready stock untuk foto prewed..*huaaaa mauuuuu……

-          Gak  akan ada yang bisa meniru model kebaya Anne Avantie ataupun anaknya ini, karena mereka melakukan coloring sendiri untuk kebaya-kebayanya sehingga siapapun ga bisa menconteknya,,hahaa,,pantaaasss :p

-          Proses fitting dilakukan di butik Anne Avantie di Jakarta, yaitu di Grand Indonesia. Kalau dari hasil browsing sih katanya malah pas fitting dilakukan oleh emaknya, Anne Avantie..baguss dongg yaahh :p

Saya buat janji untuk bisa segera ketemu sang empunya butik, mumpung masih seminggu di Semarang. Katanya saya akan dihubungi kemudian untuk diatur jadwalnya. Ok, baiklah..  Hasil pertemuan saya dengan Intan Avantie, bisa dilihat di sini.

Berikut ini beberapa foto karya Intan Avantie hasil searching instagram pake hashtag #intanavantie :


Ini dia kebaya yang dipajang di etalase Butik InAv 

soft color, cantik luar biasa! kayanya ini kebaya resepsi pernikahannya Winda Idol deh..

back detail





koleksi kebaya pengantin Intan Avantie


Intan Avantie
Alamat : 
JL Thamrin, No. 11 E, Semarang 
(deket banget sama Thamrin Square Semarang)
Telp : 
            024 354 4217 
(kayanya jarang diangkat telp nya,
untuk contact person asisten Intan Avantie, bisa tanya langsung ke saya ya, atau comment di bawah tulisan ini:)))



Instagram :
intanavantie 
(tapi sayang akun IG nya di private, dan lamaaa banget di approvenya waktu saya add)



Love,
Meilani Siregar


Comments

  1. hi..meilani, salam kenal.
    mau tanya kalau mau lihat inav di jakarta ada alamatnya ngga? soalnya kemarin aku ke tempat anne avantie yang di GI, kalo kata mbanya harga inav dan anne avantie akan sama aja. start dari sekitar 50an :(.
    boleh minta contact person asstnya kah?
    makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai flossy22,
      Makasi udh berkunjung di blog saya :)
      Kalau pas saya ke butik inav di semarang, mereka bilang butiknya itu di jakarta ya di GI ditempat anne avantie. Mungkin memang sebaiknya kmu lgsg telfon ke butik inav kali ya. Ini nomornya : +62 24 3544217. Baru aja kemaren saya ditelfon butik inav pake nomor tsb. Ato saya minta alamat email kmu ya biar saya kasih contact lgsg asistennya mba intan. Biar kmu bisa lgsg janjian ketemu sama mba intan:) semangaatt huntingg, flossy22

      Delete
  2. halo kak meilani, mau tanya, kalau kebaya intan avantie yg lengan pendek kisaran harganya berapa? trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ardila maaf baru liat comment kmu ini..
      kalo waktu pas saya ke butiknya itu harga kebaya yg ready stok di sana start 15 juta..
      kalo mau bikin, katanya tergantung budget kita berapa..
      sukses yaa :)

      Delete
    2. hai ardila maaf baru liat comment kmu ini..
      kalo waktu pas saya ke butiknya itu harga kebaya yg ready stok di sana start 15 juta..
      kalo mau bikin, katanya tergantung budget kita berapa..
      sukses yaa :)

      Delete
  3. Hi Meilani,

    Boleh minta price list ama gambar2 kebaya nya tidak? Saya mau pesan kebaya wedding untuk Sept 26 :)
    Ada email address juga tidak?

    Terima kasih,
    Karen

    ReplyDelete
  4. Hi Meilani

    Noleh dong minta kontaknya assistant Intan Avantie.
    berikut email saya yunitayosepha@gmail.com

    Terima kasih ya
    Salam

    ReplyDelete
  5. salam kenal mbak.. terimakasih atas informasinya, berbagi info ya
    di MODEL KEBAYA MODERN TERBARU

    ReplyDelete
  6. Hi mba meilani

    Noleh dong minta kontaknya assistant Intan Avantie.
    berikut email saya ichsanfadilah20@gmail.com

    Terima kasih ya
    Salam

    ReplyDelete
  7. Hi mba meilani

    Noleh dong minta kontaknya assistant Intan Avantie.
    berikut email saya ichsanfadilah20@gmail.com

    maaf tadi akun teman saya :)
    Terima kasih ya
    Salam

    ReplyDelete
  8. hi meilani salam kenal mau dong...e-mail butiknya assistant intan aavantie ini mail ku ..meiliyana.bg@gmail.com thx u ....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding