Survey Kebaya : Vera Kebaya

Gilaaaak..akhirnya saya punya kesempatan buat ketemu “the most wanted kebaya designer on instagram”: Vera Anggraini! Hoho..emang ga gampang ya ketemu ibu ber-anak 2 ini. Awalnya sempet deg-deg-an juga karena pas pertama kali telfon, kata asistennya : “Mba rencana nikahnya kapan? Soalnya Mba Vera udah full sampe awal September”.  Omigooshh.. Langsung lah saya jawab “Oktober kok mba..”  tipiss bgt ya rentang waktunya, tinggal sebulan lagi si Mba Vera udah ga bisa jaitin kebaya lagi kan brati, termasuk untuk saya yang ngefans banget dengan kebaya-kebaya dese. Padahal saya udah lama banget email Mba Vera minta price listnya, sejak Bulan Januari, 2 bulan lalu! Tapi nganggep masih kecepetan buat datengin dia saat itu. Ternyata dugaan saya salah!! Emang lebih cepat lebih baik, jangan pernah anggep ‘terlalu cepat’ untuk menyiapkan segala keperluan wedding, apalagi untuk urusan kebaya kaya gini.

Di telfon itu asistennya bilang kalo saya akan dihubungi lagi untuk kasih tahu kapan bisa bertemu Vera, dia bilang nanti Senin, waktu itu saya telfon hari Sabtu. Sampe hari Senin tiba, saya ga dihubungi, saya telfon lagi tapi ga bisa nyambung. Makin deg-deg-an dong saya.. Besoknya saya email Vera nanya kapan akan dihubungi untuk bisa bertemu. Ga nyangka ternyata dia bales emailnya cepett..baik banget dia respon email saya, bilang kalo telfonnya lagi rusak dan akan segera hubungi saya buat diatur jadwalnya (rempong ya cyin..macam mau ketemu pejabat teras..hahhaa). Hari itu juga saya di telfon asisten Vera..rasanya bukan main seneng banget, berasa ditelfon kalo keterima kerja gitu! Haha lebay yaa :p

Kamis 22 Maret 2014 jam 15.30 saya cabut dari kantor buat dateng  ke butik Vera. Bermodalkan GPS di iPhone karena ga tau di mana tempatnya, sampai lah saya di Rumah Kebaya Vera. Tempatnya ternyata ga seluas yang saya banyangkan. Kecil tapi elegant, sama kaya kebaya-kebaya yang terpajang di manekin. Simple but really elegant. Ketemu juga saya dengan Mba Vera. Cantik dan ramah, seneng cerita dan baik J

Sambil ngobrol, mulai lah Mba Vera mensketsa kebaya untuk saya. Saya memperhatikan dengan baik bagaimana dia menggambar. Cekatan bgt! Bener2 berbakat. Amazing lah saya liatnyah..hihi..ini dia hasil sketsa yang dia bikin dengan cepat :

diem-diem foto pas dia lg asik cerita sambil nge-gambar :p

sketsa Vera Kebaya..cakeuuuppph!

Dari hasil mengobrol dengan dia, diketahui ternyata Mba Vera ini dulunya adalah designernya Adjie Notonegoro (pantassss cuco2 bingits karya dese..). Orangnya seneng bgt cerita deh, sampe hal-hal yang ga nyambung dengan kebaya, kaya dia cerita sering ketinggalan pesawat, dulu dia besar di Medan, dsb dsb..
Sampe akhirnya saya nanya soal harga. Dia nyebut kebaya untuk saya itu 28 juta di luar bahan (hmmm...udah ga kaget siy, karna emang udah tau price list dia untuk kebaya pemberkatan/akad start from 25 juta, di luar bahan). Dia nawarin mau bahan dari dia atau bawa sendiri. Kebetulan dia punya stok yang bahannya ga terlalu mahal dibanding yang lainnya. Total dengan bahan yg aku rasa cocok adalah : 30juta! Hehe.. itu udah pake bahan perancis yang murah di stok dia loh..kalo yang luar biasa bisa 5 jutaan harga bahannya aja untuk 1 kebaya. Mba Vera juga nawarin kalo emang mau beli bahan bisa dia temenin, dia biasa belanja di toko Top Lady daerah Gajah Mada, katanya di situ motif bahan brokatnya unik2 yang ga ada di tempat lain, tp harganya juga ‘wow’ hihii..

Jadi kesimpulan dari pertemuan saya dengan Vera saat itu adalah untuk bikin kebaya wedding saya butuh 30 juta ditambah nanti songket yang diperkirakan harganya 6 jutaan, lalu veil yang jadi idaman saya yang belum tahu harganya berapa (kalo jahit di Vera 5 juta,bok! Maaaakkk itu mah bisa bikin satu kebaya lagiiii). Jadi kalopun saya jahit kebaya di Vera, veilnya akan saya jahit di tempat lain deh kayanya..sukur-sukur nemu tempat yg bisa nyewain veil ya, ciinnn J :p

Ini ada beberapa kebaya yang saya foto dari butiknya :




Dan ini beberapa foto yang saya ambil dari Instagram Vera Kebaya:


Most favorite! Jatuh cinta banget sama kebaya ini. Katanya sih ini harganya 9 juta..hmmm..


Kebaya ini terkenal banget. Muncul di instagram wedding internasional. Keren yah..


Never ending white <3 


Ga bisa berkata-kata lagi liat kebaya hijau ini..


Merah dan gold dipadukan oleh sang designer jadi kaya gini nih cantiknya..


Simple tapi ngena! Pas banget dengan hair do nya yahh :)


Salah satu model favorit saya ini nih. Harganya 35 juta sajaaa..


Suka banget model kerah kaya begini..


Model princess kaya gini harganya 45 juta. Ekornya bisa dilepas gitu dech.. Keren bingiiitss..


Detail bahannya udah cantik, ditambah ukiran payet yang luar biasa! Endessss..


Price list Vera Kebaya untuk tahun 2014 :
-          Kebaya standard start 8 juta
-          Kebaya lamaran  start 10 juta
-          Kebaya pemberkatan start 25 juta
-          Kebaya resepsi start 30 juta
Semuanya di luar bahan yaaa..

Berikut contact Vera Kebaya :
Alamat  : Jl. Ahmad Dahlan 45 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp : 021-72791444 (Mba Ima)
Instagram : verakebaya

So..pesan moral dari dari pengalaman menghubungi Vera Kebaya adalah : jangan pernah ngerasa kecepetan untuk menghubungi dia. Semakin cepat semakin baik J hahhaa...



Love,
Meilani Siregar

Comments

  1. Halo mbaa meilani.. salam kenal dari saya, ardila.. terimakasih banyak atas informasi persiapan pernikahannya.. sangat berguna utk saya dan calon pengantin perempuan lainnya.. apalagi informasi tentang harga2nya, jadi setidaknya sy bisa punya gambaran tentang harga kebaya dr beberapa desainer kondang.. Trims mbaa :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ardila,
      salam kenal jugaa.. :)
      Senang sekali kalau memang postingan2 saya bisa berguna untuk para calon pengantin.

      Sukses yaa untuk persiapannya. God bless..

      Delete
    2. Makasih kakkkkk, jadi inspirasi saya ketika mau nikah kemarin, eh keterusan nulis tentang model kebaya modern deh :D makasih ya kakkk...

      Delete
  2. Mba kalo nyewa kebaya di vera kebayamulai dari harga berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Gina..
      di vera kebaya ga bisa sewa kebayanya..semuanya made by request :)

      Delete
    2. bagus2 ya kak model kebaya modern yang jadi koleksi kakak ^_^

      Delete
  3. hello... boleh tahu harganya engak..sama di post ke malaysia

    ReplyDelete
  4. hello... boleh tahu harganya engak..sama di post ke malaysia

    ReplyDelete
  5. bonjour , je souhaite acheter kebaya modern. Je vis en France.
    Indiquez moi le prix groupé d'une dizaine de kebaya pour porter avec pantalon Jean et jupe et sarong
    cordialement
    sylviane

    ReplyDelete
  6. Hi aku mau tanya, kalo kebaya wisuda kira kira harganya berapa ya? Kebaya wisuda kira-kira termasuk yang kebaya standard yang 8 juta nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Syifa..maaf ya baru bls :D
      setau saya kalo untuk wisuda emang masuk ke kebaya standard..start 8 juta :)

      Delete
  7. Terlalu fancy, ky tokoh pewayangan. Orang bule yg lebih maju wedding gaun nya simple aja, but elegant.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap orang emang punya penilaian dan selera masing2.. menurut saya, kebaya rancangan Vera Kebaya ini paling simple tapi tetap elegan dibandingkan dengan designer kondang lainnya..

      Delete
  8. Jujur sebenarnya model kebayanya vera kebaya biasa aja tp harga selangit. 2 bulan lalu aku jahit kebaya pengantin di bintaro nama tempat jahitnya #butikkebayavera# sama sama vera juga namanya...jahitnya bagus rapih dan aq jahit veil (kerudung), kebay, gaun, bustier, selop sama songket full payet cuma 15 jt aja tuh... Bahkan tukang jahit sama mba vera nya datang ukur sendiri ke rumahku loh....sebentar aq carinom wa nya....ini wa nya 0812-8648-3916.... Mbakveranya jgbaikk bgt...ramah deh. Trus ontime utk fitting dan bisa ikutin maunya model gaun yg aq mau...puasss dehhhh pokoke...okeedeh utk calon pengantin bisa jd alternative utk jahit kebaya pengantinnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya balik lagi ke selera dan budget masing2..dan satu lagi, impian masing2 calon penganten :)

      Delete
    2. Iyah bener gmn selera msg2, menurut sy vera kebaya keren bgt simple tp elegant,Jd wajar wajar klo mahal mmg memuaskan

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Hi mbak mei,
    Di mbak vera bisa konsultasi dulu u survey ga? Kalau bisa berapa harganya?
    Pengen banget Vera Kebaya..☺

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. hai.. mei.. boleh buat penghantaran ke malaysia..??

    ReplyDelete
  13. Mba mau tanya dong. Itu alamat mba vera nya, yg terbaru tau ga ya mba..? Saya sdh kesana, tpi kok tempat spa yg ada ya.. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang udah pindah butiknya,,alamat barunya di Jl. Panglima Polim V no.62 jaksel.. tempatnya lebih luas dari yg sebelumnya..silakan didatengin ya Uli :)

      Delete
  14. mau menanyakan utk menghubungi vera kebaya minimal H- berapa bulan ya? :)
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Igsana, maaf bgt baru bales hehee...kalo saya kemaren dateng nya H-6 bulan. lebih cepat lebih baik :))

      Delete
  15. http://kebayadiva.com/tag/kebaya-pengantin-murah

    ReplyDelete
  16. Untuk jahit kebaya didaerah depok sekitar coba ke lelys butik di samping tip top
    Contact nya 081317924905 (wa).|087711041914

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

2nd step : Marhori-hori Dinding