Toko Kain Top Lady



Katanya sih toko kain yang terletak di Plaza Gajah Mada ini sudah terkenal di kalangan para designer top Indonesia. Dan ternyata bener, pas nyampe sana, pegawainya bilang kalo Anne Avantie pun suka ambil kain di sana. Hhmmm..

Jadi ceritanya, saya tau toko Top Lady ini dari Vera Anggraini, sang Vera Kebaya yang saya taksir abisss kebaya-kebayanya untuk jadi kebaya wedding saya :)
Dari hasil searching-searching di internet, emang barang Top Lady ini top punya. Harga juga ya pastinya di atas rata-rata.

Jumat kemaren, pas banget libur Jumat Agung, pulang dari gereja berangkat lah saya dengan sang calon suami beserta mama dengan harapan si mama bisa nawar, dan dia emang ngerti banget soal kain (secara emak eike penjahit ya, cyin..).

Tapi ternyataaa..mereka ini harga pas, bok! Ga bisa ditawar. Harga kain yg pertama kali mereka tawarin harganya 3,5 juta! (Matii kitaaa!) 

Langsung saya tanya:
"Mba, untuk bahan brokat prancis gini yang paling murah berapa ya?"
"Oh ada yg 1,6 juta lebar 140 meter, yang 1,3 juga ada tapi lebar kecil dan ga ada brand"

Hmm..baru tau saya kalo kain-kain gitu punya brand juga. Katanya yg harga 1,6 juta itu brand nya Escada, udah sering muncul di majalah-majalah wedding internasional. Ok, baiklahhh...

Galau dengan harganya yg selangit itu (menurut saya loh ya selangit, tapi mungkin untuk kalangan yg udah sering pake brokat prancis mah ya standar-standar aja kali yak), karena bahan yg saya butuhkan adalah sebanyak 2,85 meter untuk kebaya wedding, itu brati kalau saya ambil yang1,6 juta --> 2,85 x 1,6 = 4,5 juta lebih untuk bahan doang..mamaaahhh toloongg..huhuuu...

Akhirnya hari itu saya tidak berhasil mendapatkan bahan brokat untuk kebaya wedding saya. Niatnya mau survey dulu ke pasar baru. Ya semoga ya  bisa dapet yang oke dan harga yg terjangkau oleh saya. Amiiiiinnnnnnnn..

Berikut alamat toko kain Top Lady:

Top Lady
Gajah Mada Plaza, D F1 Unit 52
Jl. Gajah Mada no. 19-26
Jakarta, Indonesia

Sebagai info, toko ini buka tiap hari Senin-Minggu, dan hari-hari libur nasional juga tetep buka. Tapi kalau mau dateng pas hari libur, sebaiknya telepon dulu aja, buat mastiin buka dan tutup jam berapa ya. Semua brokat yang dijual itu PERANCIS, ga ada yang ga perancis. Makanya semuan kainnya itu diplastikin, ga ada tuh yang digelar gitu aja kaya di toko-toko kain pada umumnya, hahaha..


 Sekian.



Love,
Meilani Siregar

Comments

  1. da mei, aku blog walking ke blogmu yaaa..
    ini top lady motifnya gabakal eda temuin di tempat lainnyaaa..
    emang bagus bagus banget ya, tp penjaitnya hrs yg tepat juga ya kalo ga sayang gabs mengangkat keindahan kain itu hehehe

    ReplyDelete
  2. da tashaaa..welcome to my blog yg ecek2 inii..hihii..
    iya da, kain di top lady emang unik2, lain daripada yg lain. tapi kayanya aku udah kemahalan di ongkos jaitnya nih, jadi pupuslah sudah harapan buat beli di top lady..huhu..
    eda udah beli di sana ya? pasti cantikk bgt deh dibikin sama om irvan..hehee.. :) :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding