Survey Kebaya : Ivan Gunawan

Sebenernya ga ada sama sekali terlintas di pikiran saya buat datengin designer yang satu ini. Karena menurut saya pasti harganya udah ga normal secara dia artis kondang ya cyinn..pasti lah harga kebaya ato baju-bajunya juga harga arteessss..

Tapiiii..pas liat postingan terakhir dia di instagram, foto kebaya putih yang menurut saya cantiiikk banget dan glamour, langsung kepikiran buat saya datengin butiknya sekaligus penasaran pengen tahu harganya. Ini dia foto yg bikin saya jatuh cinta itu :

 
Payet di bagian tangannya itu yang bikin saya jatuh cinta sama kebaya ini. 


Modal nekat dateng sendirian ke butik Ivan Gunawan tanpa bikin appointment dulu. Ternyata saya disambut baik oleh pegawai  yang ada disana. Butiknya itu ga di depan jalan raya, beda dengan butik Vera Kebaya yang ada di depan jalan raya persis. Tempatnya seperti rumah biasa tanpa ada plang yg nunjukin kalo disitu adalah butik. Untuk sampe di butiknya, saya nanya2 dengan warga sekitar dulu, dan mereka langsung nebak kalo saya mau ke butik Ivan Gunawan. Sepertinya sudah banyak orang ya yang nyari-nyari itu butik kaya saya.

Terkesima dengan ruangan yang isinya gaun-gaun cantiiikk banget yang di gantung dan terpajang di manekin, saya langsung foto deh ruangannya. Kaya gini nih keadaanya:

Rupanya memang lagi persiapan fashion show yang akan diadakan keesokan harinya


Dari hasil obrolan saya dengan pegawainya, ternyata harganya ga semahal yang saya duga. Malah bisa dibilang masih dibawah harga Vera Kebaya. Dress yang saya lihat udah mewah banget dan cantik harganya 15 juta. Masih mahal sih emang, tapi yaa memang dia designer kondang ya cyiiinn.. :p

sukaaaaaa bangett!
Ivan Gunawan juga menyediakan kebaya pengantin yang ready stock. Harganya kira-kira 20 jutaan yang ditunjukkin ke saya waktu itu, sudah lengkap dengan bawahannya, longtorso, dan yang bikin saya jatuh cinta adalah dipinjemin veil! Veilnya juga panjang melantai seperti yang saya mau dan cantiiikkk bangettt.. 

Kata pegawainya, Ivan Gunawan ga pelit kalo bikinin baju, seperti kristal-kristal swarovski yang dia kasih, lalu dipinjemin gaun-gaun juga untuk prewed tanpa ada minimal order, trus bebas pula mau minjem berapa gaunnya untuk prewed tsb! Saya tanya, “jadi minjem 3 juga boleh, mba?” kata mbaknya “mau 3 ato 5 juga boleh, paling nanti di laundry aja pas balikinnya”.. keren yaa.. J segala macem aksesoris juga dipinjemin kaya kalung, anting, sampe aksesoris rambutnya! Huaaa..pengeeenn..
Jadi Ivan ini ga ada price list kaya Vera Kebaya ato Myrna Myura atau penjahit lainnya, tapi tergantung mau budget berapa, nanti diatur deh sama Ivan. Menurut saya, Ivan Gunawan ini recommended banget buat yang punya budget 15 jutaan ke atas. Dia juga bisa bikinin paket lengkap dengan baju calon pengantin pria, beserta sepatunya. Pokoknya tinggal terima beres deh.. (asal cukup duitnya..hahaa). Kira-kira si pacal mau ga ya buat jahit disini? Hihii..let’s see ya J


amazing detail of Ivan Gunawan's..

every bride-to-be want this one!

Ivan Gunawan
Boutique : Jl. H. Abdul Majid Dalam No.5 Jakarta Selatan
Phone : 021-7690160
Instagram : Ivan_Gunawan

Semoga bisa membantu kalian para calon pengantin yang nge-fans dengan karya-karya Ivan Gunawan yahh.. :)


Love,
Meilani Siregar




Comments

  1. Hello mba, boleh tau utk harganya gaunnya itu udah jadi hak milik ato harga sewanya? kalo utk sewa aja gaun pengantin kira" berapaan harganya? makasih banyak :)

    ReplyDelete
  2. hi Emilia! maaf baru sempat balas :)
    gaun-gaun yang ada di sana semuanya dijual say, otomatis jadi hak milik :) dan kata embak2 yang aku ketemu di sana, koleksi Ivan Gunawan ga ada yang disewain, jadi kalo kita bikin gaun/kebaya di sana akan dipinjamkan koleksi2nya untuk sesi foto prewed :))

    ReplyDelete
  3. Aku pengen kerja di butik ka igun bisa gk ??

    ReplyDelete
  4. itu beneran dikasi pinjem gaun buat prewdd mbak?
    jd kmren mbak jait kebaya buat resepsi aja? kena berapa mbak?

    mohon balasannya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding