3rd step : Marhusip


Puji Tuhan, 1 step lagi sudah terlewati. Hari Sabtu kemarin, 5 Juli 2014, saya dan calon suami beserta keluarga Siregar dan Napitupulu sudah melaksanakan Marhusip. Kalau arti secara harafiahnya saya kurang tau apa itu pengertian dari marhusip. Jadi saya mengartikan sendiri saja kalau marhusip itu semacam lamaran, dimana pihak paranak (pihak pria) mendatangi pihak parboru (pihak wanita) dan meminang sang wanita ituu..hihiii..maafkan kalau pengertian ngasal saya ini salah yaa... :D

Pagi-pagi kira-kira jam 7.15, saya yang masih tertidur pulas ditelepon oleh tukang make up saya, kalau dia sudah mau nyampe rumah. Secepat kilat lah saya mandi.
Sengaja saya pake make up artis untuk acara marhusip ini, walopun banyak yang bilang kalau masih marhusip itu biasa-biasa aja. Tapi saya punya pandangan yang lain. Saya mau tampil maksimal untuk acara 'besar' saya ini. Toh marhusip cuma akan terjadi sekali seumur hidup, jadi lebay dikit gak apa-apa lah yaa..hehee..

Jam 8 pagi saya mulai di dandanin oleh Seto, sang make up artis yang saya temukan di Instagramnya @setohairmakeup. Saya jatuh cinta dengan hair do dia yang menurut saya keceeee banget..dan tentunya harganya masih make sense lah yaa..
daannnn...taraaaa....saya sukaa dengan hasil riasannya Seto termasuk hair do nya..kaya gini nih :




Saya selesai di dandanin, sekitar jam 11 kurang, dan ternyata mama papa saya sudah duluan ke gereja. Acara marhusip ini memang diadain di aula Gereja HKBP Duren Jaya yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Ditemani dengan adik saya tercintahhh yang saya tugaskan untuk jadi fotografer di acara ini, saya dan adik saya jalan kaki deh ke gereja.

Sesampainya di gereja, ternyata acara sudah di mulai. Saya dan calon suami memang sengaja 'diumpetin' dulu gak boleh nongol di tengah acara. Padahal saya sudah 'gatel' pengen lihat dessert table yang saya pesan dari teman saya di grup PAB 2014. Cuma bisa ngintip dari jendela, ternyata yang dateng rameeee...dessert tablenya pun lucuuuuu <3

Untungnya teman saya Kanya beserta pacarnya dateng..jadi waktu yang kurang lebih 2 jam itu diumpetin saya habiskan buat ngobrol-ngobrol sama dia dana calon suami tentunya, foto-foto..lalalalaa yeyeyeee...:p 
Ini dia hasil foto-fotonya..no edit..no filter..


Aldi-Kanya-Saya-Nila-Casu-Dennis
Many thanks to Kanya, Aldi, Nila, and Dennis for coming :) love you, guys!

Akhirnyaa.. waktu yang dinantikan tiba juga..Saya dan calon suami disuruh masuk..*horayy..girang*
Saya dan calon suami di suruh duduk di depan..menghadap para tamu-tamu. 
Rasa deg-deg-annya mah udah lewat kali yaa..jadi saya senyum-senyum aja waktu itu dinasehatin sama Raja Parhata.
Raja Parhata dari Napitupulu nasehatin calon suami, dan Raja Parhata dari Siregar nasehatin saya..
Kocak deh mereka kasih nasehatnya waktu itu, jadi ga bikin tegang..semacam ini yang saya ingat :

"harus on the track yaa.. pasang itu kacamata kuda"
"kalo ada anak Prabowo di seberang sana, sudah tidak boleh tergoda lagi"

hahaaa...maklum jaman kampanye menjelang pemilu..terbawa-bawalah calon presiden itu ^^

Inti dari nasehat itu yaaa pokoknya kita harus kuat iman sampe harinya tiba :) 
ok. noted it, Opung! (bener kagak ya panggil Opung? hahhaaa)

Uang ingot-ingot. Nomor seri uangnya masih berurutan!


Setelah itu kami ber2 dikasih uang ingot-ingot. Katanya sih ini sebagai simbol aja supaya kita ingat, dan tidak boleh dipake uang ini sampe hari pernikahan nanti. Saya pribadi pengennya selama-lamanya uang ini akan saya simpan :)


Setelah itu kami disuruh untuk menyalam semua tamu yang ada. Saya menyalam seluruh keluarga calon suami, dan begitu pula sebaliknya. 
Wuiiihh ternyata pihak Napitupulu yang dateng banyaakkk banget..semua kursi penuh setelah saya perhatikan.

Senangnya 1 tahap lagi dalam adat Batak menuju pernikahan itu sudah terlaksana. Terima kasih untuk pihak-pihak yang sudah bela-belain dateng dan membantu dalam acara ini.

Berikut ini yang turut menyukseskan acara hari marhusip kami :

  • Rok : beli kain di Thamrin City
  • Kemeja calon suami :  samaan dengan rok saya, cuma beda warna, belinya di Thamrin City juga, jahitnya di Bima Tailor
  • Make up + Hair do : Seto, untuk instagramnya klik di sini
  • Sepatu : pake sepatu yang udah ada, merk Charles n Keith :)
  • Catering : Pardamean Catering
  • Dessert Table : pake jasa dekor temen, jadi bisa dapet harga yang ok..hehe..foto-fotonya ada di bawah yaa..yang mau tahu contactnya bisa juga comment di bawah ya :)
  • Dokumentasi : Magnolia Stefanie Seles Siregar, makasiiih ya Lia cayankk :* :* :*
Dan ini dia hasil jepretan adik saya itu:

suasana di awal acara Marhusip

kepala babiiiiiiii... haha..makanan khas halak kita

rameee kan yang dateng.. Puji Tuhan :) sebelah kiri Napitupulu (keluarga calon suami) dan sebelah kanan Siregar (keluarga saya)

makanan wajib di acara marhusip ini : babi dan arsik (ikan mas)

agenda acara marhusip kami

mama dan papa saya yang sudah opung-opung tapi masih terlihat muda yahh :*

ini dia cucu-cucunya..alias para keponakan saya (|Shannon-Jason-Kevin)

muka bingung "ini udah boleh masuk atau belum yak?"

ceria akhirnya dipanggil masuk juga..hihi...

kami ketawa-ketawa aja ketika Raja Parhata ngasih nasehat untuk kami :D

dan ini diaaaa hepeng ingot-ingot itu

bersama papa dan mama sayang..

The Sisters..and Shannon

thanks Manda and Naomi for coming :)

giliran kita ber-2 berpose di depan dessert table yang sudah habis cake-cakenya 

Dan ini dia beberapa foto dari dessert table yang mempercantik acara marhusip kami..

set in pink. my favorite color. love it! thank you Eda Dessy n team :)

super cute cakes!
                                             
love the decor..

and last..
let us take a selfie pict.....cheersss :D :D :D

                                              


Love,
Meilani Siregar



Comments

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding