4th step : Martumpol


Bulan Januari di tahun yang baru ini udah mau kelar ajaa..dan saya belum satu pun posting apa-apa di blog inih.
Sebenerya banyak banget-nget-ngett yang pengen saya tulis, sangking banyaknya jadi bingung mau nulis yang mana duluan.

Dari sekian banyak yang pengen saya posting, ada 1 yang bener-bener ngerasa utang banget nih..yaitu tentang ULAON PARTUMPOLON atau MARTUMPOL atau semacam perjanjian PRANIKAH getoh.. tapi sering juga disebut ENGAGEMENT DAY, karena pada hari tersebut kita tukeran cincin..ala-ala tunangan gitu yesss ^_^ 

Kenapa judulnya saya bikin "4th step : Martumpol"?
Karena ini merupakan tahapan ke-4 dari wedding step saya..hohoo..artinya one step closer gitu lah menuju 5th step ato final step of my wedding :D

First step-nya itu tentang perkenalan keluarga. Gimana ceritanya pas lagi perkenalan keluarga itu bisa dilihat di sini
2nd step-nya marhori-hori dinding. Kaya gimana saya waktu marhori-hori dinding bisa dilihat di sini
3rd step-nya marhusip. Postingan tentang marhusip saya bisa dilihat di sini


Semoga belom basi yah buat ngebahas ato nyeritain tentang acara Martumpol saya ini..hehe..
Mau gimana lagi, karna satu dan lain hal, terpending terus untuk nge-post tulisan saya tentang Ulaon Partumpolon ini..

and this is it...

MARTUMPOL DAY of 
Meilani Siregar & Reynaldo Napitupulu


happy martumpol for us :)

Jadiii..martumpol kami dilaksanakan di gereja saya, yaitu HKBP Duren Jaya, 2 minggu sebelum hari H, yaitu hari Sabtu tanggal 20 September 2014.

Vendor-vendor apa saja yang turut menyukseskan hari martumpol saya itu? ini diaaaa:


Kebaya : Myrna Myura
Cerita saya tentang perkebayaan martumpol ini bisa di lihat di sini
Super puasss banget sama kebaya lavender buatan designer cantik Myrna Myura. Ditambah dengan corsage di bahu, bikin kebaya saya beda dari yang lain..hihii..payet-payetnya juga hampir full lohh..bikin saya pede luar biasaaa..hahaa...
Ini foto saya ambil dari IG @myrnamyura pas final fitting di workshopnya Myrna :

          



Bawahan kebaya : Songket Bali
Warnanya ungu muda, dibikin rok dengan belahan di depan, jaitnya di Myrna juga..dikasih payet-payet sama Myrna di bagian depannya..sukaaa bangett :)
Ngedapetin kain songket bali ini  butuh perjuangan loh..hahaa..belinya aja langsung di Bali, bukan di kota pulak,,tapi di Pasar Klungkung, alias emang tempat asal si kain Bali ini, sekitar 1,5 jam dari Denpasar (kalo saya ga salah inget, abis udah lama :p). Harga yang saya dapetin sebenernya ga terlalu jauh sih dengan yang dijual-jual di instagram, tapi puas lahh dapet harga lebih murah :) Waktu belinya bareng si calon suami dan teman saya yang baik hati yang selalu saya repotkan kalo saya ke Bali : Purna. makasih ya Purna :)

Make Up + Hair Do : Yunita Make Up & Penny Hair Do
Selalu semangat kalo mau nyeritain tentang make up-nya Yunita ini..BAGUSSSSSS bangeeettt..puasssssss bangetttt..top pisan lah! Pas martumpol ini aku ngerasa dibikin 'beda' oleh make up-nya Yunita, tapi ga medok..ga menor..natural aja gituh.. Jagoan yah dia bisa bikin wajah kita beda tanpa make up tebal. 
Waktu itu Yunita dateng ke rumah bareng Penny jam 6 pagi. On time. 2 orang ini lah yang sukses pula bikin saya merasa cantikkkk di hari itu. Tapi emang banyak kok yang muji saya waktu ituu..GR banget yak..hihiii...senangnyaaa..
Mbak Penny ini juga jago luar biasaaa. Emang dari awal saya bener-bener suka sama hasil dia di instagram. Dia sering megang Bu Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan juga kalo saya liat di IG-nya.
Hasil sanggulan dia juga tahan lama, rapih, dan bener-bener seperti yang saya inginkan.
Semoga bisa lagi deh didandanin plus di hair do-in sama Yunita dan Penny :)

Ini dia hasilnyaa,,fotonya saya ambil dari IG @yunitamakeup dan @pennyhairdo :

         



Sepatu : Pedro
Saya sengaja ga milih sepatu ato sendal blink-blink buat martupol ini, maksdnya biar bisa dipake sehari-hari gituh. Tau gaaa sihh..sepatu merk Pedro warna coklat muda dengan hak 12 cm ini udah saya incer lamaaa..sejak awal tahun 2014 kalo ga salah, tapii saya tahan dong sampe tu sepatu diskon! hahaaa..dan ternyata pas lebaran beneran diskon itu sepatu, walo cuma 30% diskonnya, mayan lah yaaa..langsung saya beli aja..

Dekorasi : De-Riz
Hasil dekorasi de-riz di gereja untuk acara martupol saya ini sebenernya standar-standar ajaa..yang keliatan tuh cuma ada 2 standing flower di altar..udah gitu ga tau lagi apa yg di dekor sama dia x_x
tapi gpp deh, lumayan saya dapet 4 tangkai mawar buat rambut dari de-riz ini :)

Fotografi : AA Foto
Fotografernya baik-baik, saya suka sama hasil foto-fotonya di hari martupol saya ini. Suka sama jepretan-jepretan candidnya..padahal selama ini saya paling jelek kalo di foto candid,,tapi kali ini bagus-bagus smua hasil candidnyaah..entah karna make up Yunita, ato emang fotografernya yang biasaan cari angel fotonya..hehe. Hasil foto-fotonya bisa di lihat di bawah yaa..


Dan ini diaaa galeri foto-fotonyaa.. selamat menikmatii..hahahaha :D



Gereja HKBP Duren Jaya tampak depan dan bagian dalam

waktu persiapan di ruang konsistori

berdoa bersama sebelum acara dimulai

Tuhan yang pimpin seluruh rangkaian acaranya

ini kami ketika mau masuk ke dalam gereja :)

jadi ceritanya waktu itu kami bingung, udah boleh gandengan tangan ato belom pas masuk gereja :D

akhirnya jalan biasa aja tanpa gandengan tangan, diiringi lagu oleh singer gereja

sukaaa candid fotonya!

sang calon suami dengan senyumannya dan saya dengan flawless make up :)

sebelum acara dimulai..

me vs you

membacakan bersama perjanjian pra-nikah itu. salah satu janjinya
 "Kami tidak akan bercerai kecuali dipisahkan oleh kematian"

menandatangani perjanjian

menjadi saksi : orang tua kami ber-2

pendeta menyerahkan cincin keramat itu :D cincin by Frank Duet

prosesi tukar cincin, setelah itu jangan lupa tatap wajah pasangannya sambil tersenyum :))

love this photo so much!

semua orang mendoakan kami :)

total ada 7 koor waktu itu..banyakkk banget ya boookk!

keponakan-keponakan ku sayang..lucu banget sih kalian!

waktu itu ngerasa : salaman sama tamu-tamu pas martupol aja udah pegel..gimana pas hari H! tapi senengg, rame yang dateng, dan saya banjir pujian! :p #BANGGA

bersama mama papa

bersama keluarga Napitupulu

mama papa lia

Full Team! Keluarga Opung Shannon :D

The Siregars

mama cantikkk..kebaya mama by her self!

mama dan papa ga mau kalah eksisss

mama papa lia lagi

siregar GIRLS :)

adik satu-satunya : Lia

calon pandongani cowo (kiri). manda&naomi..thanks for coming :)

makasiiih ya udah dateng..

egiii makasih udah bela-belain ke bekasi buat dateng,,dan kanya yang selalu setia hadir mulai dari marhusip kemaren..
love you two!

1001 wajah kami :)

foto ala-ala studio duluk :D

the ring

'lady in waiting' inih ceritanyah

lagi dan lagi..foto candid! sukak!


senyuman gigi baru abis di-bleaching,.cling clink.. :D

kebaya by Myrna Myura

shoulder corsage : made by my request..happy :)

request sama fotografernya : mau di foto dari ataaasss..dan ternyata hasilnya bagusss kaannn..

Kita dan cincin







Sekian cerita tentang martumpol sayahhhh...
Semoga bermanfaat dan bisa jadi inspirasi bagi para calon pengantin batak yang lagi rempong-remponyah :D



Love,
Meilani Siregar 

Comments

  1. Asli! Suka banget sama hasil kebaya dan roknya. Kain Balinya juga keren banget! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. AWWW..makasii makasii makasiiii yachh Ribka... :*

      Delete
  2. gak diragukan lagi lah kecantikan borreg ini, hahaha.
    fotonya keren2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaa...cantik berkat di polessss..hihii..
      yg ga keren ga di upload fotonya, Kak Joice :p
      anw thank you so much udah jadi pembaca setia blog yg ga seberapa ini..wkwkkw

      Delete
  3. Hai eda meilani yang cantik.. I love your kebaya and make up for sure. :)
    Tapi dari sekian banyak bahasan ko aku penasaran kamu bleaching dmn n brp? hehe
    Klo ga keberatan juga aku mau tau juga dong perawatan sebelum hari H kamu apa aja?

    Makasih eda maaf byk pertanyaan.. :p :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi eda sisca..
      sebenernya ga ada perawatan khusus aku kok sebelum hari H, yang standar2 aja..paling luluran H-1 dan kutekan doang.. bleaching gigi juga karna di rayu2 dokter gigi aku, karna ditempat prakteknya itu lagi promo bleaching gitu..dari 3 juta jadi cuma 1,5 jutaaa,,,jadi lah aku dengan mengais-ngais sisa2 duit yg ada di bleaching deh h-1 martupol, hehee..(*sakit loh) waktu itu aku bleaching di Harapan Indah Bekasi. itu murahhh bgt, kalo di jkt 4jutaan harganya kata temen ku.
      btw kmu kapan tgl nikahnya? :)

      Delete
  4. Makasih da meilani infonya.. I'm one of ur silent reader selama ini.. *ketauan deh*
    Aku nikah september da..#blushing#

    ReplyDelete
  5. Salam kenal boleh minta no fortografernya kak
    Saya mau tanya harga kak kemaren kakak brp ya ... pakai fotografer dia di martupol kakak

    ReplyDelete
  6. Salam kenal boleh minta no fortografernya kak
    Saya mau tanya harga kak kemaren kakak brp ya ... pakai fotografer dia di martupol kakak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding