first step : Perkenalan Keluarga


Finally! Mama papa nya dateng juga ke rumah.. Setelah sekian lama merencanakan hal ini semenjak akhir tahun lalu yang pengennya pas moment Natal dan Tahun Baru tapi ga jadi-jadi karna banyak hal, dan baru lah kesampean beberapa minggu yang lalu tepatnya hari Minggu tgl 2 Maret 2014.
Persiapan agak2 rempong bgt yah menurut gw, mengingat rumah yg abis kebanjiran, jd barang2 pada dinaikin ke atas meja, termasuk kulkas dan barang besar lainnya, selain itu ditambah mama yg baru aja pulang dari rumah sakit setelah di opname 5 hari L (karena kecapean ngurusin banjir juga kayanya..kacian mamah akuu huhu).

Jadi persiapan dimulai dari beres-beres rumah 3 hari sebelumnya, lalu mama yg bikin kue dan masak2. Mau ga mau gw bantuin dong pastinya mama masak, berhubung ga ada pembantu jg di rumah. Jadi hari minggu pulang dari greja pagi, kita lgsg bergerak beresin rumah, belanja minum, dan lanjut masak bikin panada (kue khas manado). Nyokap emang paling jago lah bikin panada itu, berhubung nyokap emg aslinya orang menado, cyin..hehe.

Pas hari minggunya, datanglah kakak2 gw beserta suami dan anak2nya..jadi rame bgt lahh di rumah, apalagi dgn 4 anak kecil yg lg aktif2nya..jadi parno sendiri gw udah cape beresin rumah takut diberantakin lg oleh krucil2 itu, tp untungnya meraka anak yg pinter2, jd gampang deh dikasih taunya.

Menjelang jam 1 kue nya belum jadii..padahal dia dan keluarga udah otw ke rumah, panik lah gw..haha..pergerakan bikin panada dipercepat, kakak2 pun dikerahkan buat bantuin. Gw pun cepet2 mandi, dan berdandan seadanya (ga dandan juga siyy..haha).
Kurang lebih jam 2 papa, mama, dan adiknya nyampe deh di rumah, disambut baik oleh papa dan mama gw beserta kakak2 gw. Baru lah obrolan ‘basa basi’ sebagai perkenalan dimulai. Gw sendiri ga ngikutin obrolan ‘basa basi’ ini, karena sibuk nyiapin minum sama nyuguhin makanan, selebihnya gw duduk di ruang tengah aja deh. 
Pas udah giliran obrolan menjurus ke arah rencana pernikahan, baru lah gw disuruh duduk di ruang tamu bersama dengan mama-papa nya, mama-papa gw, abang ipar gw yg pertama, dan si pacal.
Disana udah diomongin kalo gedung emang udah dipesen semenjak tahun lalu (memang begini lah ya org batak harus pesen gedung jauh2 hari klo emang mau milih tanggal yg diinginkan. Kalo enggak, ya nasib ga akan kebagian, kalo pun ada, pasti hari kerja). Gw dan si pacal emg udh minta mamanya untuk booking gedung setahun lalu di tanggal yg menurut kami cantik : 41014, kalo versi englishnya: four ten fourteen J hahaha..biasa aja yak padahal?  Gpp lah ya, drpd ga ada cantik2nya sama sekali kann..hehehee.. untungnya mamanya setuju2 aja ya, dan dengan sigap nge-booking gedung Mulia yg emg udh biasa untuk nikahan adat batak..sipiriliii....

Ancer-ancer tanggal marhori-hori dinding, marhusip, dan martumpol pun ditentukan pada pembicaraan saat itu. Disepakati marhori-hori dinding dilaksanakan pada Bulan Mei , marhusip Bulan Juni, dan martumpol 2 minggu sebelum hari H dongs yaa.. acara di paranak (pihak cowo), pasu2 (pemberkatan) di gereja paranak, martumpol di gereja kami (parboru) HKBP Duren Jaya, dan marhusip di aula greja HKBP Duren Jaya. Gitu dehh..

Lega banget pas beres acara ini. Karena sebelum mereka dateng aja udah deg-degan bookk..padahal baru perkenalan keluarga, gimana step2 selanjutnya yak..hahaha..

Okay, gitu deh cerita awal dari persiapan rencana pernikahan akyuu.Doakan semoga lancar ya semua-muanyaa.. :) 
..and above all,  i just  wanna  say : Thanks,  Jesus!



Love,
Meilani Siregar

Comments

Popular posts from this blog

List of The Wedding (Adat Batak)

Survey Kebaya : Vera Kebaya

2nd step : Marhori-hori Dinding